Cara Tarik Tunai ATM BNI Mudah Tanpa Kartu

Cara tarik tunai atm BNI menjadi salah satu fasilitas mudah yang ada pada ATM tertentu, salah satunya BNI. Dengan adanya fasilitas ini maka seorang nasabah tidak perlu membutuhkan kartu saat melakukan penarikan uang dari ATM.

Adapun pengertian dari tarik tunai ialah transaksi mandiri oleh nasabah menggunakan mesin ATM untuk mengambil uang di dalam tabungan, caranya dengan memasukkan pin rahasia dan kartu Bank ke dalam mesin ATM. Minimal nominal uang yang bisa diambil umumnya dalam bentuk Rp50.000 dan Rp100.000.

Namun, kemajuan teknologi memudahkan Kamu untuk melakukan penarikan tanpa menggunakan kartu, sehingga Kamu tidak perlu khawatir jika lupa membawa kartu kemana-mana. yang terpenting carilah mesin ATM yang di dalamnya menyediakan fasilitas tarik tunai.

Sebelum melakukan penarikan jangan lupa pahami cara atau langkah-langkahnya terlebih dahulu.

Cara Tarik Tunai ATM BNI Tahap 1 Menggunakan Aplikasi Mobile Banking

Kamu tidak perlu bingung ketika akan menarik uang tunai di mesin ATM, tetapi tidak membawa kartu. Cara di bawah ini bisa Kamu ikuti dengan seksama dan tetap berhati-hati agar terhindar dari penipuan.

  1. Penarikan tunai bisa dilakukan dengan beberapa cara pilihan, tahap pertama menggunakan mobile banking. Langkah pertama silahkan buka terlebih dahulu aplikasi BNI Mobile Banking, selanjutnya klik mobile tunai yang letaknya ada di kanan bawah. Sebelum melanjutkan bacalah terlebih dahulu syarat dan ketentuannya.
  2. Jika sudah memenuhi syarat dan ketentuan maka cara tarik tunai ATM BNI selanjutnya pilih rekening sumber dana, pilih nomor handphone seseorang yang akan mengambil uang tunai dan dilanjutkan dengan memasukkan jumlah nominal yang akan ditarik. Pastikan bahwa handphone orang yang mengambil sudah terdaftar sebagai favorit.
  3. Langkah yang ketiga lakukan validasi dengan menggunakan nomor rekening debet, nama penerima dan nomor handphone. Kemudian masukkan password dan Kamu akan mendapatkan kode transaksi yang berfungsi untuk digunakan penarikan di ATM. Kode ini memiliki batasan waktu tertentu, biasanya 2 jam.

Cara Tarik Tunai ATM BNI Tanpa Menggunakan Kartu di ATM Langsung

Untuk tahap kedua Kamu bisa mencoba melakukan penarikan lain dengan menggunakan mesin ATM langsung. Adapun ATM yang dipilih harus ATM BNI setor, tarik tunai dan ATM Link. Untuk langkah-langkahnya cukup mudah dilakukan, yaitu dengan cara berikut:

  1. Silahkan tekan tombol not key biasanya berwarna hijau yang ada di mesin ATM. Kemudian pilihlah menu mobile tunai, silahkan masukkan terlebih dahulu kode transaksi yang sebelumnya Kamu dapatkan pada tahap pertama menggunakan mobile bangking, klik selanjutnya.
  2. Cara tarik tunai ATM BNI selanjutnya adalah masukkan kode OTP yang sebelumnya sudah dikirimkan ke nomor handphone tujuan, yaitu nomor handphone orang yang akan melakukan penaikan tunai. Jika transaksi mobile tunai sukses maka Kamu sudah berhasil melakukan penarikan tanpa kartu.

Adapun besaran uang yang di dapat pada tarik tunai berbeda-beda antara BNI dan bank lainnya. Batas penarikan ada Rp5 juta perhari, Rp15 juta perhari, dan lain sebagainya. Untuk menghemat biaya agar tidak ada pemotongan maka pilihlah mesin ATM yang sesuai dengan kartu.

Jika Kamu menggunakan mesin ATM yang berbeda maka akan dikenakan biaya pemotongan yang cukup besar, rata-rata dimulai dari Rp6500 pertransaksi. Tidak perlu khawatir karena ATM BNI tersebar cukup banyak di setiap kota besar maupun kecil di semua daerah Indonesia.

Dengan adanya tarik tunai tanpa kartu maka kartu ATM akan lebih aman, selain itu proses transaksi tetap bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Dari banyaknya manfaat tersebut maka tidak heran jika cara tarik tunai ATM BNI tanpa kartu menjadi hal favorit bagi nasabah.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply