Pegadaian Digital Solusi Cara Mudah Gadai Online

Apakah Anda membutuhkan dana cepat?

Namun bingung untuk melakukan pinjaman kemana. Tidak dapat dipungkiri kondisi saat pandemi seperti ini susah untuk keluar rumah dan tentunya menyudutkan dalam masalah ekonomi. Solusi cepat dan mudah untuk Anda adalah pegadaian digital.

Sebagai informasi, pegadaian adalah lembaga dibawah pemerintah yang memberikan pinjaman atas dasar hukum dari gadai tersebut. Pegadaian sendiri terbagi dua jenis, yaitu pegadaian konvensional dan syariah. Dalam menjawab perkembangan, pegadaian akhirnya mengeluarkan fasilitas dalam bentuk digital.

Hal ini didasari untuk mempermudah mobilitas yang ada. Dengan memanfaatkan teknologi yang ada, nasabah akhirnya bisa mengakses berbagai produk pegadaian tanpa harus bertatap muka.

Selain mendapatkan pinjaman uang, Anda juga bisa menjajal produk investasi emas melalui pegadaian dalam bentuk digital ini. Pegadaian memberikan keuntungan kepada nasabah karena situasi Covid-19 dengan berbagai hadiah undian per April 2020.

Mengakses Pegadaian Digital

Pegadaian Digital Solusi Cara Mudah Gadai Online

PDS atau yang disebut Pegadaian Digital Service adalah fasilitas pegadaian dalam mempermudah calon nasabah melakukan transaksi tanpa harus ke outlet langsung. Akses tersebut bisa melalui android Anda, dengan cara mengunduh aplikasinya langsung di apps store. Berikut penjelasannya dalam pembuatan akunnya.

Pertama Anda harus membuka laman http://digital.pegadaian.co.id dan lanjutkan untuk klik register. Kemudian, terdapat 4 tahap dalam pendaftaran tersebut, yang pertama adalah Data Personal. Dalam tahap ini, Anda harus mengisi nomor HP dan nama lengkap, lalu klik selanjutnya.

Untuk tahap kedua Anda akan mendapatkan SMS masuk yang berisikan kode OTP 6 angka, kemudian masukan kode tadi ke kotak yang ada di laman dan klik selanjutnya. Tahap ketiga adalah mulai memasukkan alamat email dan membuat password, jangan lupa untuk konfirmasi password baru lanjut klik selanjutnya.

Tahap terakhir adalah konfirmasi alamat email sebagai penyelesaian pembuatan akun. Anda bisa langsung membuka email, dan membuka pesan masuk dari pegadaian yang berisi link, kemudian klik link URL tersebut. Jika sudah, maka Anda otomatis sudah menyelesaikan proses pembuatan akun.

Setelah membuat akun, Anda bisa langsung melengkapi data Anda pada data nasabah dalam pengaturan. Namun untuk yang sudah terdaftar secara offline, dapat melakukan linking CIF untuk melihat semua data transaksi Anda di portofolio.

Dalam hal ini Anda membutuhkan surat bukti kredit dari kantor pegadaian, mungkin saja Anda pernah melakukan pegadaian emas atau barang lain. Dari surat tersebut, Anda coba untuk mencari nomor CIF yang tertera pada kertas.

Setelah mengantongi nomor tersebut, Anda harus login ke akun yang telah Anda buat sebelumnya. Ketika sudah masuk pada laman utama, kemudian temukan menu pengaturan.

Pegadaian Digital Solusi Cara Mudah Gadai Online

Dari menu tersebut, bisa Anda cari menu linking CIF lalu isilah data sesuai pada surat bukti kredit milik Anda. Selain itu juga data nama lengkap, nama ibu, tanggal lahir dan nomor HP. Kemudian klik tombol submit.

Jika memang berhasil menghubungkan, Anda akan langsung bisa melihat data kredit milik Anda pada menu portfolio tersebut. Setelah itu, untuk melakukan transaksi sendiri, Anda harus mengisi data rekening bank yang support dalam melakukan pendebetan. Anda bisa langsung mengisi pada menu rekening bank di pengaturan.

Penjelasan diatas merupakan bagaimana mudahnya menggunakan layanan atau fasilitas digital di pegadaian. Tanpa harus ribet mengunjungi dan mengantri ke pegadaian terdekat. Anda hanya mencoba mengakses semua hal tersebut melalui HP Anda, semoga artikel tentang pegadaian digital ini bermanfaat bagi Anda.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply